Tautan-tautan Akses

Musharraf Luncurkan Partai Baru dan Berharap Pulang


Mantan Presiden Pakistan, Jenderal Pervez Musharraf berbicara di London, Inggris sebelum peluncuran partai politiknya.

Mantan Presiden Pakistan, Jenderal Pervez Musharraf berbicara di London, Inggris sebelum peluncuran partai politiknya.

Mantan Presiden Musharraf, 67 tahun, yakin bisa kembali ke Pakistan meski menghadapi tuduhan pengkhianatan dan risiko pembunuhan.

Mantan Presiden Pakistan Pervez Musharraf meluncurkan partai politik baru dengan harapan meraih dukungan sebelum kembali ke Pakistan untuk pemilihan umum tahun 2013.

Musharraf hari Jumat mengumumkan program politik partai baru itu, All Pakistan Muslim League atau Liga Muslim Pakistan, di London tempatnya mengasingkan diri sejak mundur dua tahun lalu karena ada gerakan untuk melengserkannya.

Mantan presiden itu meminta maaf atas kesalahannya di masa lalu dan mengimbau agar ia diberi kesempatan lagi untuk membawa keberhasilan bagi Pakistan. Ia menyatakan tentara yang kuat merupakan kunci bagi penyelesaian masalah-masalah Pakistan, yaitu ketidakstabilan politik dan kegagalan ekonomi.

Musharraf, berusia 67 tahun, mengungkapkan keyakinannya bisa kembali ke Pakistan meskipun menghadapi tuduhan pengkhianatan dan risiko pembunuhan.

Ia merebut kekuasaan dalam kudeta tidak berdarah tahun 1999, ketika menjabat panglima militer Pakistan. Ia mengundurkan diri tahun 2008.

XS
SM
MD
LG