Tautan-tautan Akses

Murray Tantang Djokovic, Li Na Hadapi Clijsters di Final


Petenis Inggris Andy Murray, kanan, dan petenis Spanyol David Ferrer berbincang di net setelah Murray memenangkan semifinal kejuaraan tenis Australia Terbuka hari Jumat (28/1).

Petenis Inggris Andy Murray, kanan, dan petenis Spanyol David Ferrer berbincang di net setelah Murray memenangkan semifinal kejuaraan tenis Australia Terbuka hari Jumat (28/1).

Petenis Inggris Andy Murray melaju ke final Australia Terbuka setelah mengalahkan petenis Spanyol David Ferrer, sedangkan Li Na akan menantang petenis Belgia Kim Clijsters.

Petenis Inggris Andy Murray melaju ke final turnamen Australia Terbuka di Melbourne, dan akan menantang mantan juara Novak Djokovic dari Serbia.

Hari Jumat, Murray memenangkan perlawanan sengit David Ferrer dari Spanyol selama empat set dengan dua kali tie break 4-6, 7-6, 6-1, dan 7-6, sehingga maju ke final dalam dua tahun berturut-turut. Unggulan kelima Murray hari Minggu akan berusaha menjadi petenis Inggris pertama dalam 75 tahun untuk memenangkan gelar Grand Slam melawan Djokovic, yang menang di Melbourne tahun 2008. Selain mencetak sejarah, Murray juga akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam pertamanya.

Murray mengalahkan Djokovic dalam tiga kali pertemuan terakhir mereka dari total tujuh pertemuan.

Unggulan ketujuh Ferrer adalah petenis unggulan ketiga yang menghadang Murray di turnamen ini. Sebelumnya, Ferrer menumbangkan peringkat satu dunia Rafael Nadal di perempat final, sementara Djokovic mengkandaskan juara bertahan Roger Federer asal Swiss di semifinal.

Murray kalah dalam dua final Grand Slam sebelumnya, termasuk di ajang Australia Terbuka tahun lalu dari Federer.

Final di bagian putri akan berlangsung hari Sabtu, antara juara Amerika Terbuka dua kali Kim Clijsters dan unggulan sembilan Li Na, yang merupakan petenis Tiongkok pertama yang mencapai final turnamen Grand Slam.

XS
SM
MD
LG