Tautan-tautan Akses

Murray Menangkan Gelar Wimbledon Kedua


Bintang tenis Inggris Andy Murray memenangkan gelar Wimbledon keduanya hari Minggu (10/7).

Bintang tenis Inggris Andy Murray memenangkan gelar Wimbledon keduanya hari Minggu (10/7).

Bintang tenis Inggris Andy Murray memenangkan gelar Wimbledon keduanya, setelah mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic straight set dalam pertandingan final hari Minggu (10/7).

Andy Murray, petenis unggulan kedua melaju dengan kemenangan 6-4,7-6,7-6 di lapangan rumput di luar London untuk merebut gelar ketiga dalam karir Grand Slam-nya. Raonic, unggulan ke 6 gagal menjadi petenis Kanada pertama yang memenangkan kejuaraan tenis grand slam.

Murray menangis setelah kemenangan itu, yang menjadi kemenangan Wimbledon pertamanya sejak tahun 2013. Ia kalah dalam tiga pertandingan Grand Slam sebelumnya.

Murray mengatakan, “Wimbledon adalah turnamen paling penting bagi saya setiap tahun. Saya mengalami masa-masa yang menyenangkan dan kekealahan yang berat. Kemenangan terasa sangat khusus setelah kekalahan yang berat. Saya bangga bisa memegang piala lagi.”

Dalam pertandingan putri, petenis Amerika, Serena Williams memenangkan Wimbledon untuk ketujuh kalinya hari Sabtu, bersaing dengan petenis Jerman Steffi Graff dalam perolehan gelar terbanyak pada pertandingan-pertandingan penting turnamen terbuka.

Petenis nomor satu dunia Wiliams mengalahkan unggulan ke empat, petenis Jerman Angelique Kerber 7-5,6-3 untuk gelar juara grand slam tunggalnya yang ke 22. [my/ii]

XS
SM
MD
LG