Tautan-tautan Akses

Murray Juarai Brisbane Terbuka, Schiavone ke Babak Kedua Sydney Internasional


Petenis Andy Murray memenangkan turnamen Brisbane Terbuka sebelum menuju Australia Open 2012 (foto: dok).

Petenis Andy Murray memenangkan turnamen Brisbane Terbuka sebelum menuju Australia Open 2012 (foto: dok).

Dalam pertandingan pemanasan menjelang Australia Open, petenis Andy Murray menang dengan meyakinkan 6-1, 6-3 atas unggulan ketiga Alexandr Dolgopolov hari Minggu dalam final Brisbane Internasional.

Untuk pertandingan kedua berturut-turut, Murray diawasi Ivan Lendl dari tepi lapangan. Dalam usaha untuk mengakhiri masa tanpa gelar juara bagi petenis putra Inggris sejak 1936, Murray mengontrak Ivan Lendl, pemenang turnamen Grand Slam delapan kali, sebagai pelatih awal bulan ini dan keduanya bertemu hari Sabtu di Brisbane.

Murray yang berusia 24 tahun kalah dalam dua pertandingan final Australia Open terakhir, dan belum pernah menang dalam tiga pertandingan final turnamen utama.

Dolgopolov yang berusia 23 tahun berhasil naik ke posisi nomor 15 akhir tahun 2011 dan mengincar gelar ATP keduanya, tapi kalah dalam tiga pertandingan melawan Murray, termasuk dalam perempat final Australia Open tahun lalu.

Sementara itu masih dari dunia tenis, juara tennis US Open Samantha Stosur dikalahkan oleh Francesca Schiavone dengan skor 2-6,4-6 dalam babak pertama Sydney International hari Senin. Kekalahan itu merupakan kemunduran lain dalam persiapan bertanding dalam Australia Open minggu depan.

Schiavone mengalahkan Stosur di final Prancis Terbuka 2010. Stosur, yang memegang peringkat nomor enam dunia hanya memenangi satu pertandingan di Brisbane pekan lalu.

Berikutnya, Schiavone akan bertanding melawan finalis Brisbane International Daniela Hantuchova, yang mengalahkan petenis Italia lainnya, Roberta Vinci, 7-5, 6-2.

Sementara Stosur tertatih-tatih, juara bertahan Li Na, unggulan ketiga Victoria Azarenka, petenis nomor tujuh dunia Agnieszka Radwanska dan nomor delapan Marion Bartoli yang diunggulkan semuanya maju ke putaran kedua.

Li Na memenangi sembilan game pertama dan hanya memerlukan 66 menit untuk mengalahkan petenis Rusia Ekaterina Makarova 6-0, 6-3. Juara Prancis Terbuka itu selanjutnya akan berhadapan petenis Afrika Selatan yang tidak diunggulkan, Chanelle Scheepers, yang menang 6-4, 6-2 atas Melinda Czink dari Hungaria.

XS
SM
MD
LG