Tautan-tautan Akses

Murray Kalahkan Nadal, Juarai Madrid Masters


Andy Murray dari Inggris dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)11

Andy Murray dari Inggris dalam sebuah pertandingan. (Foto: Dok)11

Murray menggagalkan kemenangan ketiga kali berturut-turut bagi Nadal di ibukota Spanyol, dan memunculkan keraguan atas fisik petenis Spanyol itu menjelang Perancis Terbuka.

Andy Murray melanjutkan rangkaian prestasinya di lapangan tanah liat saat mengalahkan petenis tuan rumah Rafael Nadal 6-3 6-2 di final Madrid Masters, Minggu (10/5), dan mengklaim gelar kedua di lapangan itu dalam seminggu.

Menyusul kemenangan pertamanya di tanah liat Senin lalu di Munich, Murray menggagalkan kemenangan ketiga kali berturut-turut bagi Nadal di ibukota Spanyol, dan memunculkan keraguan atas fisik petenis Spanyol itu menjelang Perancis Terbuka.

Kinerja pemain Inggris yang kuat itu minggu ini mengindikasikan bahwa ia mungkin akan jadi lawan tangguh di Paris, ketika juara bertahan Nadal, yang kesulitan menjaga konsistensi sejak kembali dari cedera dan sakit, akan berjuang memperpanjang rekor mahkota Rolland Garos ke-10.

"Melawan Rafa di Spanyol sangat berat dan ini alasannya mengapa kita bermain tenis untuk pertandingan-pertandingan ini," ujar Murray setelah menerima piala dari Ratu Spanyol, Sofia.

"Salah satu hal terberat dalam tenis adalah mencoba mengalahkan Rafa di atas tanah liat," tambah petenis berusia 27 tahun itu.

XS
SM
MD
LG