Tautan-tautan Akses

Murray Maju Ke Final Wimbledon


Petenis Inggris, Andy Murray of Britain berhasil mengalahkan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dalam Kejuaraan Tenis All England di Wimbledon, Inggris (6/7).

Petenis Inggris, Andy Murray of Britain berhasil mengalahkan petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga dalam Kejuaraan Tenis All England di Wimbledon, Inggris (6/7).

Petenis Inggris, Andy Murray untuk pertama kalinya maju ke babak final Wimbledon setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 6-3, 6-4, 3-6, 7-5, Jumat (6/7)

Andy Murray untuk pertama kalinya maju ke babak final Wimbledon setelah mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga 6-3, 6-4, 3-6, 7-5, Jumat (6/7) dalam babak semifinal.

Murray kalah dalam babak semifinal Grand Slam selama tiga tahun terakhir, tetapi sekarang ia akan menghadapi Roger Federer dalam babak final hari Minggu.

Murray merupakan petenis Inggris pertama yang mencapai babak final Wimbledon sejak Bunny Austin tahun 1938. Petenis Inggris terakhir yang menjuarai Wimbledon adalah Fred Perry tahun 1936.

Murray sudah tampil tiga kali dalam babak final Grand Slam, dan kalah straight set dalam setiap pertandingan babak finalnya. Dua dari babak final itu, Amerika Terbuka tahun 2008 dan Australia Terbuka tahun 2010, Murray berhadapan dengan Federer.

Sementara itu, bagi Roger Federer, ini adalah penampilan kedelapan dalam babak final Wimbledon.

Juara 16 kali Grand Slam itu mengalahkan juara tahun lalu Novak Djokovic 6-3, 3-6, 6-4, 6-3 hari Jumat dengan atap stadion tertutup di Centre Court untuk mencapai rekor delapan kali tampil dalam babak final di All England dan jika menang akan menyamai rekor Pete Sampras dengan tujuh gelar Wimbledon.

Jika Roger Federer mengalahkan Andy Murray dalam babak final hari Minggu, Federer juga akan mengambil alih peringkat satu dunia dari Djokovic dan menyamai rekor Pete Sampras yakni 286 pekan menduduki peringkat teratas dunia.
XS
SM
MD
LG