Tautan-tautan Akses

Mullen Bertemu Para Pejabat Pakistan Menjelang Laporan Perang


Pejabat tertinggi militer Amerika, Laksamana Mike Mullen.

Pejabat tertinggi militer Amerika, Laksamana Mike Mullen.

Laksamana Mike Mullen menekankan dukungan AS dalam perang melawan militan yang beroperasi di sepanjang perbatasan.

Pejabat tertinggi militer Amerika, Laksamana Mike Mullen bertemu dengan pejabat militer Pakistan di Islamabad hari Selasa untuk menekankan berlanjutnya dukungan dalam perang melawan militan yang beroperasi di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.

Pertemuan hari Selasa itu dilakukan beberapa hari sebelum Gedung Putih mengeluarkan peninjauan penting terhadap perang di Afghanistan.

Sebelum pertemuan itu, Laksamana Mullen mengatakan kepada para wartawan bahwa ia tidak memberi masukan kepada Kepala Staff Angkatan Bersenjata Pakistan, Jendral Ashfaq Kayani mengenai peninjauan itu karena belum selesai.

Mullen mengatakan kedua pihak akan membicarakan pendirian mereka dalam berbagai isu, khususnya masalah-masalah diakibatkan oleh tempat-tempat persembunyian Taliban-Afghanistan di Pakistan.

Ia mengatakan Jendral Kayani telah bertemu dengan komandan NATO Jenderal David Petraeus membicarakan masalah-masalah itu.

Kawasan kesukuan di Pakistan barat laut, yang terletak dekat perbatasan dengan Afghanistan dianggap sebagai kubu pertahanan kuat al-Qaida dan Taliban.




XS
SM
MD
LG