Tautan-tautan Akses

Muazin Masjid Syiah Dibunuh Kawanan Bersenjata di Bangladesh


Warga membawa seorang pria yang terluka pasca serangan terhadap sebuah masjid di Bogra, Bangladesh Kamis (26/11).

Warga membawa seorang pria yang terluka pasca serangan terhadap sebuah masjid di Bogra, Bangladesh Kamis (26/11).

Kelompok militan ISIS telah mengaku sebagai pelaku serangan terhadap sebuah masjid Syiah di kawasan Bogra, Bangladesh, Kamis (26/11) malam.

Kawanan bersenjata tidak dikenal memberondong tembakan senjata-api terhadap jamaah di sebuah masjid Syiah di kawasan Bogra, Bangladesh, Kamis (26/11) malam menewaskan satu orang dan melukai tiga lainnya.

SITE Intelligence Group yang berbasis di Amerika dan memantau kegiatan online kelompok-kelompok Islamis radikal melaporkan bahwa kelompok ekstremis ISIS mengaku sebagai pelaku serangan itu.

Menurut laporan televisi setempat, korban yang tewas adalah Muazin masjid itu bernama Moazzem Hossain umur 70 tahun. Sedang tiga jemaah mengalami luka parah dan dirawat di rumahsakit.

Saudara muazin itu, Mohammed Ukil menjelaskan penyerang mencoba berbaur dengan jamaah lain.

Peristiwa itu yang terjadi di kawasan 200 kilometer barat laut Dhaka, merupakan serangan kedua terhadap Syiah yang minoritas di negara yang penduduknya umumnya Suni. Yang pertama adalah serangan bom terhadap arak-arakan (prosesi) keagamaan yang diadakan Syiah bulan lalu menewaskan dua orang.

Perdana Menteri Sheikh Hasina melontarkan ucapan keras terhadap siapapun yang bertanggungjawab atas serangan itu. [ka/al]

XS
SM
MD
LG