Tautan-tautan Akses

MU Terancam Tereliminasi dari Piala Champions


Para pemain Manchester United berlatih di Basel, Swiss (6/12). MU terancam tereliminasi dari Liga Champions.

Para pemain Manchester United berlatih di Basel, Swiss (6/12). MU terancam tereliminasi dari Liga Champions.

Manchester United membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan melawan klub FC Basel di stadion St Jacob Park agar tidak tereliminasi dari Piala Champions.

Klub sepak bola Inggris, Manchester United, berada di bawah untuk mencapai tahap sistem gugur Liga Champions ketika menghadapi klub Swiss, FC Basel hari Rabu ini.

Juara Inggris itu membutuhkan setidaknya hasil imbang dalam pertandingan di stadion St Jakob Park, Basel untuk menghindari eliminasi.

Kemenangan bagi Basel akan membawanya maju ke posisi 16 bersama Benfica. Klub Portugal itu telah lolos dari babak kualifikasi dan diunggulkan menjadi pemenang grup dengan kemenangan di kandang sendiri melawan klub Roma Otelul Galati yang berada di posisi terakhir.

Manchester United hampir menderita kekalahan ketika FC Basel bangkit dari ketinggalan dua gol dan mengejar dengan hasil imbang 3-3 di lapangan Old Trafford bulan September lalu. Gol pada menit ke-90 oleh Ashley Young ketika itu menyelamatkan Manchester United dari kekalahan di kandang sendiri.

Klub Basel kini memimpin Liga Swiss dengan enam poin, telah maju ke perempatfinal Piala Swiss dan bisa menyingkirkan Manchester United tempat dalam babak sistem gugur itu untuk pertama kalinya sejak 2005-06.

XS
SM
MD
LG