Tautan-tautan Akses

MU Mantapkan Posisi Puncak di Liga Premier


Chelsea akan menjamu Manchester United, setelah dalam peratandingan pertama di stadion Old Trafford berakhir seri 2-2 (foto: 10 Maret 2013).

Chelsea akan menjamu Manchester United, setelah dalam peratandingan pertama di stadion Old Trafford berakhir seri 2-2 (foto: 10 Maret 2013).

Manchester United kini telah memenangkan 25 dari 30 pertandingan Liga Premier dan berada 15 poin di atas juara bertahan Liga Premier musim lalu, Manchester City.

Peluang klub Manchester United untuk meraih titel juara Liga Premier semakin mantap dengan kemenangannya 1-0 dari Sunderland hari Sabtu.

Goal tunggal United itu adalah hasil bunuh diri pemain belakang Sunderland, Titus Bramble, yang menyentuh tendangan van Persie sehingga bola melenceng masuk ke dalam gawang Sunderland.

Pemain MU hampir-hampir tidak mengeluarkan keringat melawan Sunderland yang bermain jauh di bawah formnya. MU kini telah memenangkan 25 dari 30 pertandingan Liga dan mengantongi 77 poin atau 15 poin di atas juara bertahan Manchester City yang pada hari sama menggilas New Castle United 4-0. Manchester City berada di posisi kedua dengan 62 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur menggeser kedudukan Chelsea di urutan ke-3 Liga Premier dengan kemenangannya 2-1 dari Swansea, dan meraih 57 poin dari 30 pertandingan. Goalgetter Spurs, Bale kembali memperlihatkan kepiawaiannya mencetak goal dan menjadi pesaing kuat untuk dipilih sebagai 'player of the year' sementara terus membawa Spurs untuk kembali ke kompetisi Liga Champions.

Sebaliknya, Chelsea yang masih memegang gelar juara bertahan Liga Champions dan pemegang FA Cup dikalahkan Southampton 2-1 dan turun ke urutan ke-4 dengan 55 poin.

Arsenal yang berada pada urutan ke-5 sekarang hanya tertinggal dua poin di belakang Chelsea berkat kemenangannya 4-1 dari Reading.

Manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez lagi-lagi merotasi pemainnya ketika menghadapi Southampton mengingat Chelsea akan menghadapi MU hari Senin dalam kompetisi FA. Ini merupakan pertandingan kedua karena yang pertama di kandang MU berakhir imbang 2-2.
XS
SM
MD
LG