Tautan-tautan Akses

MU Kalah 2 Kali Berturutan di Kandang Sendiri


Tampil tanpa Wayne Rooney ((kanan) Manchester United kalah dua kali berturut-turut di kandang sendiri (foto: dok).

Tampil tanpa Wayne Rooney ((kanan) Manchester United kalah dua kali berturut-turut di kandang sendiri (foto: dok).

Manchester United kalah dua kali berturut-turut di kandangnya sendiri dalam Liga Inggris untuk pertama kali dalam 11 tahun.

Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle hari Sabtu (7/12) dan memperumit usahanya mempertahankan gelar di bawah asuhan pelatih baru David Moyes.

Gol Yohan Cabaye pada menit ke-61 memberi Newcastle kemenangan pertama di stadion Old Trafford sejak 1972, dan United baru mendapat dua poin dari empat pertandingan terakhir dalam usaha mempertahankan gelar.

Tanpa Wayne Rooney yang sedang diskors, United tampil tidak bersemangat. Penampilan loyo ini dipastikan akan menguji kesabaran para penggemar klub itu terhadap Moyes yang menggantikan pelatih Alex Ferguson pra-musim lalu.

United turun ke peringkat sembilan dalam klasemen sementara setelah kalah 0-1 dari Everton hari Rabu lalu. Tertinggal 12 poin dari Arsenal di posisi puncak, tim asuhan Moyes itu bisa semakin merosot tergantung hasil pertandingan Arsenal-Everton pada Minggu malam.

Ada kekhawatiran United akan sangat sulit mencapai posisi empat teratas, yang otomatis masuk kualifikasi Liga Champions.

Newcastle meraih kemenangan pertama setelah sebelumnya kalah 0-3 melawan Swansea.

Masih dari Liga Inggris, klub favorit Chelsea juga terpaksa gigit jari setelah tertinggal 3-2 pada babak perpanjangan waktu melawan Stoke. Mereka kini berada di peringkat ketiga dibawah Liverpool.
Liverpool, yang tertinggal empat poin dari Arsenal, mempertahankan posisi dengan melibas West Ham 4-1, didukung penampilan spektakuler Luis Suarez yang kembali mencetak gol.

Runner up tahun lalu Manchester City ditahan imbang 1-1 bermain di kandang Southampton.
XS
SM
MD
LG