Tautan-tautan Akses

MSF Serukan Lebih Banyak Bantuan Kemanusiaan di Suriah


Seorang pengungsi Suriah di kamp pengungsi Al Zaatri di kota Mafraq, Yordania, dekat perbatasan Suriah (31/7).

Seorang pengungsi Suriah di kamp pengungsi Al Zaatri di kota Mafraq, Yordania, dekat perbatasan Suriah (31/7).

Kelompok bantuan medis MSF mengatakan ancaman kekurangan gizi dan kelaparan di negara itu kian meningkat karena rakyat kehabisan pangan.

Kelompok bantuan medis Perancis Médecins Sans Frontières (MSF) mengatakan, masyarakat internasional harus menunjukkan desakan yang sama untuk mengatasi krisis kemanusiaan di Suriah, seperti halnya dalam mendesakkan penghancuran senjata kimia negara itu.

Seruan dari Direktur Operasi MSF Bart Janssens muncul Selasa (15/10), disertai peringatan bahwa ancaman kekurangan gizi dan kelaparan di negara itu kian meningkat karena rakyat kehabisan pangan.

Ia mengatakan kepada VOA bahwa kekurangan gizi akan mencapai tingkat yang dramatis dalam pekan-pekan mendatang, khususnya di kawasan-kawasan dimana akses ke para pengungsi terhalang pertempuran yang sedang berlangsung.

Sementara itu, pesawat-pesawat perang dan helikopter-helikopter membombardir distrik-distrik yang dikuasai pemberontak di berbagai penjuru negara itu, Selasa, sewaktu kebanyakan warga di negara yang mayoritas Muslim itu berusaha memperingati hari pertama perayaan Idul Adha.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG