Tautan-tautan Akses

Mourinho Berharap Era Stabil bagi Klub Chelsea


Jose Mourinho, resmi memulai jabatan sebagai Manajer baru Chelsea, masa jabatan keduanya di klub Inggris ini, Senin (10/6).

Jose Mourinho, resmi memulai jabatan sebagai Manajer baru Chelsea, masa jabatan keduanya di klub Inggris ini, Senin (10/6).

Manajer baru Chelsea Jose Mourinho mengatakan ia berharap bisa menciptakan era yang stabil setelah terjadinya pergantian terus-menerus di klub berbasis di Stamford Bridge itu.

Dalam jumpa pers hari Senin(10/6) yang menandai masa jabatan keduanya di klub Chelsea, Mourinho menyatakan dirinya sebagai “the happy one” atau “orang yang bahagia” – berbeda dengan tahun 2004 ketika ia menyebut dirinya sebagai “the special one” atau “orang spesial.”

Tujuh manajer telah bergantian memimpin Chelsea sejak tahun 2007 setelah Mourinho mundur untuk melatih Inter Milan dan Real Madrid. Mourinho, yang dikenal karismatik dan berapi-api di lapangan, mundur dari Madrid awal bulan ini ditengah hubungan yang buruk dengan para penggemar dan manajemen klub itu

Semasa memimpin Chelsea, Mourinho membawa klub itu meraih gelar Liga Inggris pertamanya dalam hampir separuh dekade tahun 2005 dan mempertahankannya tahun 2006. Ia juga membawa klub itu meraih satu gelar Piala FA dan dua gelar Piala Liga.

Namun Mourinho belum berhasil memboyong gelar Liga Champions bagi Chelsea, seperti yang pernah ia lakukan bagi klub Porto tahun 2004. Mourinho mengatakan ini akan menjadi obsesinya bagi Chelsea, yang meraih gelar itu tahun lalu dibawah asuhan Roberto Di Matteo.

Sementara itu, Manchester United telah menandatangani kontrak dengan grup perbankan INVEX di Meksiko untuk menjadi salah satu sponsornya. Kontrak selama empat tahun itu memberi hak bagi INVEX untuk memasarkan kartu kredit bermerk Manchester United (MU) di Meksiko, di mana klub itu mengklaim mempunyai 24 juta penggemar.

MU, yang didukung penyerang asal Meksiko Javier Hernandez, baru-baru ini mencetak rekor baru dengan meraih gelar Liga Inggris yang ke-20. Kontrak dengan bank itu diperkirakan bisa membantu MU mencapai targetnya tahun 2012-2013 untuk meraup laba sekitar 530 juta dolar.
XS
SM
MD
LG