Tautan-tautan Akses

Morsi Bentak Hakim pada Persidangan di Kairo


Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi disidangkan atas tuduhan pembobolan penjara, di Kairo hari Selasa (28/1).

Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi disidangkan atas tuduhan pembobolan penjara, di Kairo hari Selasa (28/1).

Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi melawan dengan memprotes dari balik kerangkeng yang kedap suara ketika disidangkan hari Selasa (28/1) di Kairo.

Presiden Mesir yang tersingkir Mohamed Morsi melawan dengan memprotes dari balik kaca dan kerangkeng yang kedap suara ketika ia disidangkan hari Selasa (28/1) di Kairo atas tuduhan terkait pelarian masal dari penjara pada pergolakan tahun 2011.

Video menunjukkan Morsi mengenakan pakaian narapidana warna putih dengan marah berteriak “Siapa kamu?” Katakan! katanya kepada hakim di pengadilan itu.

Hakim pengadilan di Kairo itupun membalas dengan berteriak, “Saya (hakim) pengadilan pidana Presiden Mesir”.

Mikrofon kurungan Morsi itu kemudian dimatikan oleh petugas pengadilan.

Mantan Presiden tersebut yang untuk kedua kalinya muncul di depan umum sejak tersingkir, disidangkan bersama 130 terdakwa lainnya termasuk para pemimpin kelompoknya Ikhwanul Muslimin.

Mereka dituduh melakukan penculikan dan pembunuhan polisi dan membantu narapidana melarikan diri dari penjara Wadi Natrun di Kairo utara di mana waktu itu Morsi ditahan. Ia dan terdakwa lainnya juga dituduh berkonspirasi dengan kelompok Hamas asal Palestina, dan Hizbullah dari Lebanon dalam pelarian dari penjara itu.
XS
SM
MD
LG