Tautan-tautan Akses

Monster Kalahkan Zombie dan Superman di Box Office


Aktor Billy Crystal tiba di tempat pemutaran perdana film animasi "Monsters University" di bioskop El Capitan di Los Angeles (17/6). (AP/Jordan Strauss/Invision)

Aktor Billy Crystal tiba di tempat pemutaran perdana film animasi "Monsters University" di bioskop El Capitan di Los Angeles (17/6). (AP/Jordan Strauss/Invision)

Film animasi “Monsters University” mengalahkan “World War Z” dan “Man of Steel” dalam perolehan box office.

Film "Monsters University" keluaran Disney merupakan pemenang box office akhir pekan lalu, menurut perkiraan studio yang dirilis Minggu (23/6).

Film keluarga animasi tersebut, yang mempertemukan kembali aktor-aktor kawakan Billy Crystal dan John Goodman serta karakter-karakter mereka dari film populer 2001 "Monsters, Inc.," langsung meraih posisi pertama dengan pendapatan US$82 juta, mengalahkan film zombie "World War Z" dan film Superman terbaru "Man of Steel."

"Monsters University," merupakan film ke-14 buatan Pixar yang berturut-turut menempatkan filmnya menjadi nomor satu saat dirilis.

Film Zombie keluaran Paramount dan diproduksi perusahaan milik aktor Brad Pitt menyusul di posisi kedua dengan US$66 juta. Film ini sempat mengalami kesulitan, termasuk perbaikan akhir film yang menunda peluncurannya. Penulisan dan pengambilan gambar ulang membuat biaya film ini membengkak sampai mencapai lebih dari US$200 juta secara total. Namun ulasan-ulasan awal dari para kritikus cukup positif.

"`World War Z' membuktikan bahwa cerita-cerita di balik layar yang negatif tidak masalah asalh filmnya bagus,” ujar Paul Dergarabedian dari pelacak box office Hollywood.com.

Keberhasilan film tersebut menghasilkan kemungkinan adanya film lanjutan, seperti halnya film keluaran Paramount lain, “Iron Man” dan “Avatar.”

Sementara itu, "Man of Steel" ada di posisi ketiga box office, menambahkan $41,2 juta pada pendapatannya dan membuat total pendapatan tiket domestik mencapai lebih dari $210 juta hanya dalam minggu kedua rilis.

Pada posisi keempat adalah film komedi "This Is the End," yang dibintangi oleh Seth Rogen, James Franco dan Jonah Hill, disusul film thriller "Now You See Me" pada posisi kelima. (AP/Sandy Cohen)
XS
SM
MD
LG