Tautan-tautan Akses

Monetary Awards Diberikan pada 48 Penulis dari 24 Negara


Delapan dari seluruhnya 48 penulis yang mendapatkan penghargaan dari Human Rights Watch untuk tahun 2011 ini.

Delapan dari seluruhnya 48 penulis yang mendapatkan penghargaan dari Human Rights Watch untuk tahun 2011 ini.

Human Rights Watch memberikan penghargaan kepada 48 penulis atas komitmen mereka dalam membela kebebasan berekspresi.

Organisasi pemerhati masalah HAM, Human Rights Watch, memberikan penghargaan kepada 48 penulis di 24 negara atas komitmen mereka dalam membela kebebasan berekspresi, dan keberanian ketika dihadapkan pada penganiayaan.

Kelompok aktivis yang berkantor di New York ini hari Rabu mengumumkan para penerima Hellman, Hammet Awards yang bernilai hingga 10 ribu dolar, yang tahun ini diberikan kepada para wartawan-blogger dan novelis, demikian juga penyanyi-penulis lagu dan kartunis.

Di antara mereka yang mendapat penghargaan adalah aktivis online Chiranuch Premchaiport dari Thailand, yang mengatakan pemerintah tidak dapat membungkam mereka-mereka yang ingin bersuara.

Delapan penerima lainnya berasal dari Vietnam, termasuk Nguyen Xuan Nghia – penulis dan pemimpin kelompok pro-demokrasi Block-8406 yang dilarang. Ia sedang menjalani hukuman enam tahun penjara karena propaganda anti-pemerintah.

Negara-negara lain yang warganya juga mendapat penghargaan ini adalah Afghanistan, Angola, Bahrain, Belarus, Kamboja, Kamerun, Tiongkok, Indonesia, Iran, Irak, Meksiko, Pakistan, Thailand dan Venezuela. Penulis yang juga dianugerahi penghargaan ini berasal dari Malaysia, Singapura, Kazakhstan, Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Gambia, Kenya, Somalia dan Sudan.

XS
SM
MD
LG