Tautan-tautan Akses

Capres Mitt Romney Raih Kemenangan Penting di Arizona dan Michigan


Mitt Romney menang di dua negara bagian penting: Michigan dan Arizona.

Mitt Romney menang di dua negara bagian penting: Michigan dan Arizona.

Romney mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya Selasa malam atas 'kemenangan besar' di kedua negara bagian itu.

Kontestan calon presiden Amerika Mitt Romney mengklaim kemenangan dalam pemilihan pendahuluan di dua negara-bagian hari Selasa, dengan mudah menang di Arizona dan unggul dalam persaingan yang berat di negara bagian kelahirannya Michigan.

Romney mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya Selasa malam atas apa yang disebutnya kemenangan besar di kedua negara bagian itu.

Ia mengecam kebijakan Presiden Barack Obama, dan berjanji akan menciptakan lapangan pekerjaan, menjalankan kembali ekonomi, dan mengurangi hutang negara dan besarnya pemerintah.

Romney berjuang keras di Michigan untuk mengalahkan penantang utamanya Rick Santorum, yang telah mengalami kemajuan dalam angket pendapat umum dan meraih kemenangan di 3 negara bagian sebelumnya bulan ini di Colorado, Minnessota dan Missouri. Kedua kontestan berimbang dalam angket pendapat umum ketika pemilihan pendahuluan dimulai hari Selasa.

Mantan Gubernur Mitt Romney didampingi isterinya mengucapkan terimakasih kepada para pendukungnya Selasa malam di Novi, Michigan (28/2).

Mantan Gubernur Mitt Romney didampingi isterinya mengucapkan terimakasih kepada para pendukungnya Selasa malam di Novi, Michigan (28/2).

Romney pernah memegang keunggulan besar di Michigan, negara bagian dimana ia lahir dan dimana ayahnya pernah memegang jabatan gubernur yang populer. Ia memenangkan negara bagian itu dalam pemilihan pendahuluan partai Republik tahun 2008.

Santorum mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya Selasa malam, dengan mengatakan mereka telah membantu mengangkatnya ke peringkat atas dalam persaingan kontestan ini.

Ia juga mengecam kebijakan Presiden Obama dan membahas tentang ekonomi, pemotongan anggaran federal, dan pengurangan ketergantungan pada minyak impor.

Romney, mantan gubernur Massachusetts, mengalami kesulitan untuk memperoleh dukungan dari kaum konservatif sosial, yang mendukung Santorum.

Anggota Kongres dari Texas, Ron Paul, dan mantan ketua DPR Newt Gingrich berada jauh di belakang dalam angket pendapat umum atau poll. Gingrich mengalihkan usaha kampanyenya hari Selasa ke Georgia, negara bagian yang pernah ia wakili di Kongres selama 20 tahun. Paul mengadakan kampanye malam di negara bagian Virginia, bagian timur Amerika.

XS
SM
MD
LG