Tautan-tautan Akses

Miss Filipina Terpilih Sebagai Miss Universe


Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach (kanan) bersama mantan Miss Universe Paulina Vega saat dinobatkan menjadi Miss Universe tahun 2015 di Las Vegas (20/12).

Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach (kanan) bersama mantan Miss Universe Paulina Vega saat dinobatkan menjadi Miss Universe tahun 2015 di Las Vegas (20/12).

Ariadna Gutierrez Arevalo, yang dinyatakan menang, sempat meniupkan kecupan kepada penonton selama beberapa menit dalam acara yang ditayangkan secara lansung di televisi sebelum Harvey kembali ke panggung dengan permintaan maaf.

Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach memenangkan kontes ratu sejagat Miss Universe tahun ini di Las Vegas, tetapi pemasangan mahkota untuknya tertunda karena pembawa acara Steve Harvey keliru mengumumkan pemenang runner up, Miss Colombia, sebagai pemenang.

Ariadna Gutierrez Arevalo, yang dinyatakan menang, sempat meniupkan kecupan kepada penonton selama beberapa menit dalam acara yang ditayangkan secara lansung di televisi sebelum Harvey kembali ke panggung dengan permintaan maaf. Ia menyatakan, ia bertanggung jawab penuh karena salah membaca kartu berisi nama pemenang dan runner-up.

Wurtzbach tampak tertegun atas pengumuman itu sementara ia berjalan menuju Arevalo yang masih mengenakan mahkota Miss Universe. Akhirnya, Miss Filipina dinobatkan sebagai Miss Universe.

Menambah kesalahan, Harvey mengirim tweet berisi permintaan maaf karena salah mengeja Kolombia dan Filipina. Kesalahan itu kemudian diperbaiki.

Olivia Jordan dari negara bagian Oklahoma, Amerika, terpilih sebagai runner up kedua. [ka]

XS
SM
MD
LG