Tautan-tautan Akses

Misil AS Tewaskan 9 Tersangka Militan di Pakistan


Serangan misil dari pesawat tak berawak AS menewaskan 9 tersangka militan di kawasan Waziristan, Pakistan (foto: dok).

Serangan misil dari pesawat tak berawak AS menewaskan 9 tersangka militan di kawasan Waziristan, Pakistan (foto: dok).

Sedikitnya sembilan orang yang diperkirakan militan Pakistan tewas ditembak oleh pesawat tidak berawak Amerika dan serangan tentara Pakistan di bagian utara.

Menurut para pejabat Pakistan, serangan misil yang dilancarkan pesawat tidak berawak itu menewaskan dua orang yang sedang naik sepeda motor di kawasan Waziristan utara hari Sabtu (13/7). Tidak dijelaskan identitas mereka, tapi kata pejabat lokal, kedua orang itu datang dari Turkmenistan.

Serangan misil itu merusakkan beberapa rumah didekatnya, tapi tidak dilaporkan adanya korban. Sementara itu, jet-jet Pakistan mengebom sejumlah tempat persembunyian militan dekat perbatasan dengan Afghanistan. Kata pejabat, tujuh orang militan tewas dan banyak lainnya luka-luka.

Serangan pesawat tidak berawak itu adalah yang ketiga sejak Nawaz Sharif menjadi perdana menteri Pakistan bulan lalu. Tanggal tiga Juli lalu serangan misil Amerika menewaskan 17 tersangka Taliban di kawasan perbatasan dengan Afghanistan.

Pemerintah Pakistan mengutuk serangan-serangan misil seperti itu karena melanggar kedaulatannya, tapi Amerika mengatakan Pakistan tidak cukup bertindak untuk menghancurkan tempat-tempat persembunyian terroris di kawasan utara negeri itu.
XS
SM
MD
LG