Tautan-tautan Akses

Miranda Lambert Rampungkan Album Ke-5


Miranda Lambert (kiri) dan Blake Shelton saat menghadiri penghargaan Grammy ke-56 di Staples Center, Los Angeles, 26 Januari 2014 (Foto: dok).

Miranda Lambert (kiri) dan Blake Shelton saat menghadiri penghargaan Grammy ke-56 di Staples Center, Los Angeles, 26 Januari 2014 (Foto: dok).

Pembuatan album terbaru Miranda Lambert memakan waktu cukup lama, setelah tahun lalu merampungkan album kedua bersama "Pistol Annies", kelompok trionya.

Miranda Lambert akhirnya merampungkan pembuatan album kelimanya, Platinum, yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Terakhir kali Lambert merilis album solonya adalah bulan November 2011.

Pembuatan album terbarunya ini memakan waktu cukup lama, apalagi tahun lalu, Lambert dan kelompok trionya, Pistol Annies, mengeluarkan album kedua mereka. Kelompok trio itu juga sempat mengadakan tur musik walau pun tiba-tiba harus membatalkan sejumlah tur itu tanpa alasan yang jelas.


Selain itu, menurut Lambert, ia kini berada pada titik karirnya dimana ia mempunyai banyak waktu untuk mewujudkan ide-ide kreatifnya, yang tentu saja, memakan waktu lama.

Setengah dari 16 lagu-lagu dalam album terbarunya itu ditulis oleh Miranda Lambert sendiri, termasuk lagu andalannya, Automatic. Lagu-lagu dalam album itu melukiskan kehidupan Lambert saat mencapai usia 30 tahun.

Lagu-lagu itu juga menampilkan berbagai aliran musik yang berbeda. Lambert mengatakan, ada juga yang menyarankan kepadanya untuk memotong beberapa lagu dalam album terbarunya dan tetap berada di jalur musik country seperti sebelumnya.
Sedangkan lagu "Something Bad" dalam album itu merupakan hasil kolaborasi dua penyanyi country terpopuler, Miranda Lambert sendiri dan Carrie Underwood.

Rencananya, album terbarunya itu akan dirilis pada tanggal 3 Juni mendatang.
Penyanyi country berusia 30 tahun dan istri Blake Shelton ini sudah menjual lebih dari lima juta keping album, termasuk memenangkan Penghargaan Grammy.
XS
SM
MD
LG