Tautan-tautan Akses

AS

Pemimpin Minoritas Senat Salahkan FBI atas Kekalahan Demokrat dalam Pemilu


Pemimpin minoritas Senat Harry Reid dari NEvada dalam acara makan siang Partai Demokrat di Capitol Hill, Washington (6/12). (AP/Sait Serkan Gurbuz)

Pemimpin minoritas Senat Harry Reid dari NEvada dalam acara makan siang Partai Demokrat di Capitol Hill, Washington (6/12). (AP/Sait Serkan Gurbuz)

Harry Reid menuduh kepala FBI melanggar teladan selama puluhan tahun untuk tidak terlibat dalam politik.

Pemimpin Minoritas Senat AS Harry Reid langsung menyalahkan Direktur FBI James Comey atas kekalahan Partai Demokrat dalam pemilu bulan lalu, dengan mengatakan bahwa Comey mengabaikan permintaan untuk menyelidiki kemungkinan gangguan dunia maya dari Rusia.

"Saya mengatakan FBI tidak melakukan apa pun," kata Reid kepada televisi CNN, Senin (12/12). "Semua informasi yang kami dengar dalam beberapa minggu terakhir tersedia untuk FBI. Dia mengabaikannya. Dia tidak mengumumkannya. Kami memintanya lebih dari sekali dan dia tidak melakukannya."

Reid mengatakan ia yakin Demokrat akan memenangkan Senat dan Donald Trump tidak akan menjadi presiden jika Comey telah bertindak.

Reid menuduh kepala FBI melanggar teladan selama puluhan tahun untuk tidak terlibat dalam politik.

Dia juga mengatakan, pernyataan Comey bahwa banyak lagi email Hillary Clinton yang muncul dua minggu sebelum pemilu merugikannya untuk memenangkan Gedung Putih.

Comey belum menanggapi tuduhan Reid.

Tetapi Trump mengatakan, aneh kalau berpendapat Rusia ikut campur dalam pemilihan untuk meningkatkan peluangnya, termasuk keyakinan CIA bahwa Rusia melakukan peretasan komputer. [sp]

XS
SM
MD
LG