Tautan-tautan Akses

Milyarder Afsel akan Sumbangkan Separuh Kekayaan untuk Amal


Milyarder Patrice Motsepe, CEO perusahaan African Rainbow Minerals di Afsel memiliki kekayaan bersih sekitar 2,65 milyar dolar (foto: dok).
Milyarder Patrice Motsepe, CEO perusahaan African Rainbow Minerals di Afsel memiliki kekayaan bersih sekitar 2,65 milyar dolar (foto: dok).

Milyarder Afsel Patrice Motsepe, yang memiliki kekayaan sekitar 2,65 milyar dolar, mengatakan akan memberikan separuh kekayaan keluarganya kepada badan amal.

Milyarder Afrika Selatan Patrice Motsepe, pemilik perusahaan tambang African Rainbow Minerals telah mengumumkan rencana untuk ikut dalam program 'Giving Pledge', upaya yang diluncurkan pendiri Microsoft Bill Gates dan pengusaha investasi Warren Buffett untuk mendorong orang-orang terkaya didunia agar menyumbangkan separuh harta mereka.

Motsepe adalah salah satu orang terkaya di Afrika Selatan. Majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersih Motsepe sekitar 2,65 milyar dolar.

Motsepe mengatakan ia akan memberikan separuh kekayaannya kepada Yayasan Motsepe, badan amal yang didirikan Motsepe dan isterinya tahun 1999 untuk menolong anak-anak Afrika Selatan yang kurang beruntung.

Dalam sebuah pernyataan, Motsepe mengatakan, sumbangannya akan digunakan untuk memperbaiki kondisi kehidupan orang, termasuk mereka yang cacat, menganggur, atau terpinggirkan oleh masyarakat.

Recommended

XS
SM
MD
LG