Tautan-tautan Akses

Militer Yaman Bunuh 34 Militan di Bagian Selatan


Pasukan Yaman bersiap memerangi militan al-Qaida di daerah selatan propinsi Shabwa, 30 April 2014. (Foto: dok)

Pasukan Yaman bersiap memerangi militan al-Qaida di daerah selatan propinsi Shabwa, 30 April 2014. (Foto: dok)

Para pejabat di Yaman menyatakan militer telah menewaskan 37 tersangka militan al-Qaida dalam pertempuran hebat di bagian selatan negara itu.

Kementerian pertahanan menyatakan para anggota militan itu tewas semalam dalam bentrokan dan serangan udara di kota Meyfaa dalam operasi berhari-hari untuk menyingkirkan al-Qaida dari provinsi Abyan dan Shabwa di bagian selatan.

Kantor berita Yaman Saba mengutip seorang sumber militer yang mengatakan mereka yang tewas di antaranya adalah warga Saudi, Afghanistan, Somalia, Chechnya dan warga negara-negara lainnya.

Hari Sabtu, Yaman menyatakan seorang anggota terkemuka al-Qaida, yang disebut sebagai warga Chechnya Abu Islam al-Shaishani, tewas dalam pertempuran di Abyan.
Al-Qaida di Semenanjung Arab (AQAP) telah melancarkan sejumlah serangan dengan sasaran militer, wisatawan dan diplomat di Yaman dalam beberapa tahun belakangan.

Bulan lalu, kelompok al-Qaida di Yaman bertekad melancarkan lebih banyak lagi serangan terhadap apa yang disebutnya pasukan negara-negara Barat.
XS
SM
MD
LG