Tautan-tautan Akses

Militer Turki Tewaskan 34 Laskar ISIS


Video ISIS yang menunjukkan rudal anti tank kaum militan yang mengenai sebuah tank milik Turki di Suriah utara

Video ISIS yang menunjukkan rudal anti tank kaum militan yang mengenai sebuah tank milik Turki di Suriah utara

Serangan artileri dan pesawat tak berawak milik Turki dari pangkalan udara Incirlik di Turki selatan menewaskan 34 laskar ISIS. Media pemerintah Turki melaporkan serangan udara itu menghancurkan beberapa peluncur roket dan kedudukan-kedudukan senjata.

Militer Turki menewaskan 34 laskar ISIS di Suriah hari Minggu setelah melancarkan serangan artileri dan pesawat tak berawak dari pangkalan udara Incirlik di Turki selatan, kata militer Turki dalam sebuah pernyataan.

Media pemerintah Turki melaporkan serangan udara itu menghancurkan beberapa peluncur roket dan kedudukan-kedudukan senjata.

Tembakan artileri Tuirki itu terjadi setelah roket ditembakkan dari Suriah ke kota Kilis, Turki, di perbatasan utara Suriah hari Minggu. Serangan roket itu melukai 8 orang.

Dalam insiden lain hari Minggu, satu bom mobil diledakkan di hadapan kantor polisi di Gaziantep, sebuah kota Turki dekat perbatasan Suriah. Dua orang polisi tewas dan 22 lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Belum ada yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan terhadap kantor polisi itu, walaupun jihadis diyakini telah melakukan serangan serupa di Istanbul sebelumnya tahun ini. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG