Tautan-tautan Akses

Militer Taiwan Sadari Ancaman Misil dari Tiongkok


Laporan terbaru militer Taiwan mengatakan, hampir 2.000 misil Tiongkok akan di arahkan ke Taiwan menjelang akhir tahun ini.

Sebuah laporan baru dari militer Taiwan mengatakan, hampir 2.000 misil dari daratan utama Tiongkok akan di arahkan ke negara pulau itu menjelang akhir tahun ini.

Angka ini meningkat dari perhitungan resmi saat ini yang memperkirakan 1.300 misil jelajah dan balistik di arahkan ke Taiwan dari seberang sebuah selat sepanjang 160 kilometer. Laporan itu juga mengatakan, serangan Tiongkok skala penuh dapat menghancurkan 90 persen infrastruktur Taiwan.

Laporan itu dikeluarkan di sebuah majalah kajian angkatan laut yang dipublikasikan kementerian pertahanan Taiwan, dan muncul meskipun adanya hubungan yang menghangat antara kedua pihak. Bulan lalu Tiongkok dan Taiwan menandatangani kesepakatan perdagangan yang akan mendorong hubungan yang paling erat dalam beberapa dekade.

Berbicara Juni lalu, Menteri Pertahanan Amerika, Robert Gates menyebut pengerahan misil Tiongkok itu luar biasa. Amerika menjual misil pertahanan udara canggih ke Taiwan sebagai bagian dari kontrak bernilai 6,4 miliar dolar, dan langkah ini mengundang kemarahan Beijing.

XS
SM
MD
LG