Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan: 15 Militan Tewas Dekat Perbatasan Afghanistan


Peta wilayah Khyber, Pakistan

Peta wilayah Khyber, Pakistan

Pakistan sedang berupaya membersihkan wilayah kesukuan Khyber dari para militan, yang menggunakan daerah pegunungan untuk melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan di Pakistan dan Afghanistan.

Militer Pakistan mengatakan tentaranya menewaskan sedikitnya 15 militan di wilayah kesukuan Pakistan barat laut yang berbatasan dengan Afghanistan, menurut kantor berita Associated Press.

Sebuah pernyataan militer mengatakan tiga tentara terluka dalam pertempuran hari Sabtu di lembah Tirrah wilayah Khyber. Pernyataan itu mengatakan pasukan angkatan darat melancarkan serangan setelah melihat kelompok militan di daerah itu.

Informasi tersebut tidak dapat segera dikonfirmasi. Pakistan melarang para wartawan memasuki daerah kesukuan tersebut.

Pakistan sedang berusaha membersihkan wilayah kesukuan itu dari para militan, yang menggunakan daerah pegunungan untuk melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan di kedua negara.

Tentara Pakistan mengatakan telah menewaskan lebih dari 1.200 militan sejak meluncurkan sebuah operasi tanggal 15 Juni di Waziristan Utara, daerah kesukuan yang bergolak di perbatasan. Pihak berwenang mengatakan para militan pindah ke wilayah kesukuan Khyber dari Waziristan Utara.

XS
SM
MD
LG