Tautan-tautan Akses

Militer Nigeria Bebaskan 42 Tersangka Boko Haram


Militer Nigeria membebaskan 42 tersangka anggota Boko Haram Selasa (4/11).

Militer Nigeria membebaskan 42 tersangka anggota Boko Haram Selasa (4/11).

Militer Nigeria membebaskan 42 tersangka anggota Boko Haram Selasa (4/11) setelah mereka dinyatakan tidak terlibat kelompok militan itu.

Militer Nigeria telah membebaskan 42 tersangka anggota Boko Haram setelah mereka dinyatakan tidak terlibat dalam kegiatan kelompok militan itu.

Ke-42 orang itu, termasuk tiga warga negara asing dari Chad, Kamerun, dan Burkina Faso, ditangkap dalam penggerebekan militer dalam tiga tahun terakhir.

Para pejabat militer menyerahkan mereka ke gubernur negara bagian Borno Kashim Shettima hari Selasa (4/11) di ibukota negara bagian itu.

Wartawan VOA mengatakan beberapa tersangka yang dibebaskan tampaknya terganggu mentalnya dan tidak dapat menjawab pertanyaan dari pejabat pemerintah atau wartawan. Wartawan VOA mengatakan tiga orang dikatakan sakit parah.

Amnesty International menghimbau pemerintah Nigeria menyelidiki kondisi mengenaskan di penjara tempat penahanan tersangka Boko Haram. Kelompok HAM itu mengatakan ratusan tahanan meninggal dalam tahanan akibat penembakan, pemukulan, pencekikan, kelaparan dan cedera karena penjara yang terlalu penuh.

XS
SM
MD
LG