Tautan-tautan Akses

Militer Lebanon Bentrok dengan Pejuang Islamis


Tripoli, Libya

Tripoli, Libya

Militer Lebanon menyatakan paling sedikit tiga tentaranya tewas dalam pertempuran sengit dengan kawanan bersenjata Islamis di Tripoli, kota di bagian utara.

Kantor berita Reuters melaporkan pasukan Lebanon hari Sabtu (25/10) menggunakan helikopter-helikopter untuk menembakkan roket-roket ke arah kawanan bersenjata pada pagi hari dan mendekati posisi-posisi mereka pada sore harinya. Belum diketahui dari kelompok mana kawanan bersenjata itu.

Militer menyatakan pasukannya menangkap sebagian kawanan bersenjata, tetapi yang lainnya berhasil melarikan diri. Pihak berwenang menyatakan sejumlah besar senjata dan amunisi disita dari kawanan tersebut.

Tripoli telah menjadi ajang bentrokan berulang kali antara militan Sunni yang mendukung pemberontak di negara tetangga, Suriah dan kelompok Syiah yang mendukung pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Gerakan Syiah Hizbullah telah mengirim para pejuang untuk mendukung pasukan Assad. Militan Sunni di Lebanon telah menuduh militer Lebanon bekerjasama dengan Hizbullah. Pasukan keamanan bersikeras mereka tidak bekerjasama dengan Hizbullah.

XS
SM
MD
LG