Tautan-tautan Akses

Militer Israel Sita Senjata-Senjata Iran yang Ditujukan ke Gaza


Pasukan Keamanan Israel (IDF) merilis foto sebuah roket yang ditemukan oleh Angkatan Laut Israel dalam sebuah kapal di Laut Merah (5/3).

Pasukan Keamanan Israel (IDF) merilis foto sebuah roket yang ditemukan oleh Angkatan Laut Israel dalam sebuah kapal di Laut Merah (5/3).

Militer Israel hari Rabu (5/3) telah menyita sebuah kapal di Laut Merah yang membawa puluhan pasokan roket canggih Iran untuk militan Palestina di Jalur Gaza.

Militer Israel mengatakan penyitaan kapal kargo berbendera Panama “Klos-C” yang sedang berlayar melalui perairan internasional di lepas pantai Sudan dan Eritrea berlangsung tanpa perlawanan, dan kapal itu akan dibawa ke pelabuhan Eliat – Israel dalam beberapa hari.

Juru bicara militer Israel Peter Lerner mengatakan kapal itu membawa roket-roket jenis M-320 buatan Suriah – yang dapat menghantam Israel dari Jalur Gaza, dan akan meningkatkan secara signifikan persenjataan kelompok militan Palestina seperti Hamas.

Kelompok militan Lebanon, Hizbullah, menggunakan roket jenis M-320 dalam perang dengan Israel tahun 2006.

Israel mengatakan pengiriman itu datang dari Suriah dan dicegat dalam operasi yang dilakukan setelah pengumpulan informasi inteljen selama beberapa bulan.

Kantor berita Perancis AFP mengutip seorang pejabat militer Iran yang tidak disebutkan namanya dan berbicara di stasiun televisi Iran, “membantah laporan yang jelas tidak berdasar”.
XS
SM
MD
LG