Tautan-tautan Akses

Militer Israel Bunuh 2 Tersangka Penculik 3 Remaja


Marwan Qawasmeh (kiri) dan Amer Abu Aisheh, dua tersangka penculikan tiga remaja Israel. (AP/Shin Bet)

Marwan Qawasmeh (kiri) dan Amer Abu Aisheh, dua tersangka penculikan tiga remaja Israel. (AP/Shin Bet)

Militer Israel mengukuhkan tewasnya seorang tersangka dan diyakini tersangka lainnya telah tewas tetapi jenazahnya tidak terlihat.

Militer Israel mengatakan pihaknya telah menewaskan dua orang Palestina yang dicurigai terlibat dalam penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel Juni lalu.

Juru bicara Angkatan Darat Peter Lemer mengatakan Selasa (23/9) bahwa pasukan menewaskan Amer Abu Aisheh dan Marwan Qawasmeh dalam tembak-menembak di sebuah rumah di kota Hebron, Tepi Barat.

Ia mengatakan militer Israel mengukuhkan tewasnya seorang tersangka dan diyakini tersangka lainnya telah tewas tetapi jenazahnya tidak terlihat.

Penculikan pada 12 Juni itu menyulut pencarian besar-besaran yang mencakup penangkapan ratusan anggota Hamas. Kelompok militan itu semula membantah keterlibatan, tetapi kemudian mengaku bertanggung jawab atas penculikan remaja tersebut.

Ekstremis Israel kemudian menculik dan membunuh seorang pemuda Palestina dalam apa yang tampaknya merupakan serangan pembalasan.

Insiden-insiden tersebut membantu menyulut perang 50-hari antara Israel dan Hamas yang menewaskan lebih dari 2.100 orang Palestina dan 72 orang Israel.

XS
SM
MD
LG