Tautan-tautan Akses

AS

Militer AS Upayakan Pencegahan Kekerasan Seksual


Menhan AS Chuck Hagel memerintahkan program pencegahan kekerasan seksual di kalangan militer (foto: dok).

Menhan AS Chuck Hagel memerintahkan program pencegahan kekerasan seksual di kalangan militer (foto: dok).

Menhan AS Chuck Hagel memerintahkan untuk memusatkan pada program pencegahan kekerasan seksual, termasuk meninjau kebijakan penjualan alkohol.

Menteri Pertahanan Amerika Chuck Hagel mengatakan kekerasan seksual merupakan ancaman bagi para tentara perempuan dan laki-laki.

Menurut Hagel, Pentagon harus berbuat lebih banyak untuk memberantas budaya yang menghalang-halangi para korban untuk melaporkan kekerasan-kekerasan itu.

Chuck Hagel hari Kamis (1/5) mengatakan kini memberi perintah untuk memusatkan perhatian yang lebih besar pada program pencegahan, termasuk rencana untuk meninjau kembali kebijakan-kebijakan dan penjualan alkohol.

Menurut laporan tahunan tentang kekerasan seksual, pelaporan kekerasan seksual oleh anggota militer naik 50 persen setelah Pentagon memulai upaya gencar agar makin banyak para korban melapor.

Kekerasan seksual telah menjadi isu utama dalam militer Amerika, Kongres dan pemerintahan Obama selama setahun belakangan, memicu sidang kongres dan pertanyaan terus-menerus mengenai seberapa efektif militer mencegah dan menuntut pelaku kekerasan dan seberapa baik para korban diperlakukan.
XS
SM
MD
LG