Tautan-tautan Akses

Militer AS Selidiki Tewasnya 3 Warga Afghanistan


Menteri Pertahanan AS Robert Gates saat mengunjungi tentara AS di Afghanistan.

Menteri Pertahanan AS Robert Gates saat mengunjungi tentara AS di Afghanistan.

Investigasi kriminal telah dilansir terhadap beberapa tentara AS yang diduga terlibat dalam kematian tiga warga sipil Afghanistan.

Militer Amerika telah melansir investigasi kriminal terhadap tuduhan bahwa sejumlah kecil tentara Amerika terlibat dalam kematian sedikitnya 3 warga sipil Afghanistan.

Dalam penyataan hari Kamis, militer menyatakan tuduhan juga termasuk penggunaan narkoba, penyerangan tiba-tiba dan persekongkolan. Para tentara itu belum didakwa tapi pejabat mengatakan seorang anggota militer telah ditempatkan dalam tahanan pra-peradilan.

Militer Amerika tidak memberi rincian apapun mengenai kapan, dimana dan dalam situasi bagaimana warga sipil Afghanistan itu tewas. Menurut angkatan darat mereka memulai penyelidikan setelah menerima informasi yang dapat dipercaya dari unit para tentara itu sebelumnya bulan ini.

Dalam berita lain, pejabat pemerintah Maladewa mengatakan para pejabat Afghanistan dan anggota Taliban mengadakan pertemuan di kepulauan Lautan Hindia itu.

Juru bicara Presiden Maladewa Mohammed Nasheed mengatakan pembicaraan itu dilakukan hari Kamis. Juru bicara pemerintah Afghanistan mengatakan tidak satu pun pejabatnya ikut serta.

XS
SM
MD
LG