Tautan-tautan Akses

AS

Militer AS Kawal Pendaratan Pesawat Air France Menyusul Ancaman


Pesawat Air France mendarat di bandar udara internasional JFK di New York. (Foto: Dok)

Pesawat Air France mendarat di bandar udara internasional JFK di New York. (Foto: Dok)

Sebuah ancaman muncul melalui panggilan telepon ke kantor polisi negara bagian Maryland sehingga mendorong militer mengerahkan dua jet F-15 untuk mengawal pesawat Air France.

Dua jet tempur AS mengawal sebuah pesawat penumpang Air France melangsungkan pendaratan di New York, Senin pagi (25/5), menyusul adanya ancaman terhadap pesawat komersial itu.

Sebuah ancaman muncul melalui panggilan telepon ke kantor polisi negara bagian Maryland, Senin, sehingga mendorong militer mengerahkan dua jet F-15 untuk mengawal pesawat Air France nomor penerbangan 22 mendarat di bandara internasional John F. Kennedy. Belakangan ancaman itu dinyatakan tidak bisa dipercaya dan pesawat itu dinyatakan aman.

Air France mengatakan, para penumpang pesawat itu turun dari pesawat secara normal.

Laporan-laporan berita juga mengatakan, sebuah ancaman muncul terhadap American Airlines nomor penerbangan 131, yang tiba di bandara JFK dari Birmingham, Inggris, namun ancaman itu juga dianggap tidak dapat dipercaya.

Selain itu, laporan-laporan mengatakan, sebuah pesawat Saudi Arabian Airlines diperiksa di JFK karena adanya ancaman. Namun apa dan bagaimana ancaman itu tidak diungkapkan ke publik. Ancaman juga muncul terhadap sedikitnya dua penerbangan di bandara internasional Newark Liberty.

Tidak jelas apakah ancaman-ancaman itu dibuat oleh orang yang sama.

XS
SM
MD
LG