Tautan-tautan Akses

AS

Militer AS Jabarkan Rencana Lawan ISIS kepada Obama


Presiden AS Barack Obama mendengarkan pemaparan militer AS di Pusat Komando di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Tampa, Florida, Rabu (17/9).

Presiden AS Barack Obama mendengarkan pemaparan militer AS di Pusat Komando di Pangkalan Angkatan Udara MacDill di Tampa, Florida, Rabu (17/9).

Para pemimpin militer AS memberi keterangan kepada Presiden Barack Obama tentang "rincian operasional" mereka melawan militan Negara Islam atau ISIS.

Presiden AS Barack Obama hari Rabu (17/9) bertemu dengan Jenderal Lloyd Austin, kepala Komando Pusat AS, dan pejabat lainnya. Mereka membahas upaya yang berkelanjutan dalam membangun koalisi internasional guna memenuhi tujuan Obama untuk melemahkan dan menghancurkan ISIS yang telah mengambil alih beberapa wilayah dari Irak dan Suriah.

Kemudian, Presiden Obama berbicara dengan tentara yang ditempatkan di Pangkalan Angkatan Udara MacDill, di mana Pusat Komando itu berada, di Tampa, Florida.

Sesi strategi Obama dengan para pejabat militer itu dilakukan sementara tentara Irak, didukung oleh tiga serangan udara AS, memerangi pemberontak ISIS di selatan Baghdad, di daerah yang disebut "segitiga maut."

Sementara itu, Kongres AS sedang bersiap untuk melakukan pemungutan suara mengenai seruan Obama untuk mempersenjatai dan melatih pemberontak oposisi Suriah yang sedang berperang melawan ISIS dan berusaha menggulingkan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Obama telah mengotorisasi serangan udara terhadap posisi ISIS di Suriah, tetapi AS belum memulainya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG