Tautan-tautan Akses

Militan Serang Pos Pemeriksaan Pakistan, 3 Orang Tewas


Seorang warga Pakistan memungut pakaian korban bom bunuh diri di Khyber Pakhtunkwa (15/9).
Seorang warga Pakistan memungut pakaian korban bom bunuh diri di Khyber Pakhtunkwa (15/9).

Meskipun belum ada pihak yang mengakui, namun pejabat Pakistan mengatakan serangan pos penjagaan di daerah kesukuan Khyber tersebut dilakukan oleh pasukan militan.

Pejabat-pejabat di Pakistan barat laut mengatakan sejumlah militan menyerang sebuah pos pemeriksaan Sabtu malam, dan menewaskan seorang anggota pasukan keamanan dan sedikitnya dua anggota sebuah milisi anti-Taliban.

Pihak berwenang mengatakan pasukan keamanan dan warga suku lokal balik menyerang, dan menewaskan 10 militan.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di daerah kesukuan Khyber. Namun, Taliban Pakistan telah sering melancarkan serangan terhadap pasukan keamanan dan warga suku lokal yang menentang mereka.

Ditempat lain di Pakistan barat laut, para pejabat mengatakan sebuah pesawat tanpa awak Amerika jatuh didekat perbatasan dengan Afghanistan.

Pihak berwenang mengatakan pesawat itu jatuh Sabtu malam di desa Jangara di daerah kesukuan Waziristan Selatan.

Amerika tidak secara umum mengakui penggunaan serangan pesawat tanpa awak didalam Pakistan, tetapi secara tertutup mengkonfirmasi hal itu kepada berbagai organisasi media. Para pemimpin Pakistan menyerang serangan-serangan seperti itu sebagai pelanggaran atas kedaulatan mereka.

XS
SM
MD
LG