Tautan-tautan Akses

Militan Serang Penjara Pakistan, 240 Napi Termasuk 25 Teroris Lolos


Seorang petugas kepolisian yang tidak berseragam, memotret pintu gerbang penjara yang rusak akibat serangan militan Taliban di Dera Ismail Khan, Pakistan (30/7).

Seorang petugas kepolisian yang tidak berseragam, memotret pintu gerbang penjara yang rusak akibat serangan militan Taliban di Dera Ismail Khan, Pakistan (30/7).

Para militan Pakistan, sebagian menyamar dengan mengenakan seragam polisi, menyerang sebuah penjara di Pakistan barat laut dengan senapan mesin dan granat, Senin (29/7).

Lebih dari 240 tahanan, termasuk 25 teroris lolos dari penjara setelah militan Pakistan melakukan serangan di sebuah penjara di Pakistan barat laut, Senin (29/7).

Menurut keterangan para pejabat setempat, 12 orang termasuk empat polisi tewas dalam serangan yang berlangsung sedikitnya tiga jam itu. Tujuh polisi luka-luka dalam serangan terhadap penjara di Dera Ismail Khan, sebuah kota di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, dekat daerah-daerah kesukuan tanpa hukum yang berbatasan dengan Afghanistan dimana pemberontak yang berhubungan dengan al-Qaida dan Taliban aktif.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya enam tahanan yang meloloskan diri sudah ditangkap. Tentara Pakistan dipanggil untuk membantu mengamankan wilayah itu.

Pihak berwenang telah memberlakukan jam malam di Dera Ismail Khan. Polisi dan tentara telah menutup daerah tersebut.

Seorang juru bicara Taliban Pakistan telah mengklaim tanggung jawab atas serangan itu, dengan mengatakan pihaknya telah berhasil melancarkan serangan yang melibatkan sekitar 150 militan termasuk beberapa pengebom bunuh diri tersebut.
XS
SM
MD
LG