Tautan-tautan Akses

Militan Serang Konvoi Kendaraan di Pakistan, 18 Tewas


Lokasi di distrik suku terpencil Kurram, di mana para militan menyerang konvoi mobil yang ditumpangi warga muslim Shiah.

Lokasi di distrik suku terpencil Kurram, di mana para militan menyerang konvoi mobil yang ditumpangi warga muslim Shiah.

Militan melepaskan tembakan hari Sabtu ke arah dua mobil di wilayah terpencil yang sedang menuju Peshawar.

Pria bersenjata di wilayah terpencil di baratlaut Pakistan menyerang sebuah konvoi warga sipil, menewaskan sedikitnya 18 orang.

Saksi mata dan pejabat-pejabat setempat mengatakan, tersangka militan itu melepaskan tembakan hari Sabtu ke arah dua mobil di wilayah terpencil di desa Char Khel, daerah suku terpencil yang rusuh, Kurram, yang berbatasan dengan Afghanistan. Para korban sedang dalam perjalanan menuju Peshawar.

Pejabat-pejabat mengatakan para korban adalah warga muslim Shiah, dan insiden itu kemungkinan merupakan akibat kekerasan sektarian, antara muslim Sunni dan Shiah. Wilayah Peshawar di Pakistan dikenal sebagai basis muslim Sunni.

Penculikan dan penyerbuan sering terhadi di jalan yang menghubungkan daerah Peshawar di Kurram. Wilayah bergejolak itu mengalami serangan serupa dalam tiga tahun terakhir.

Di tempat lain hari Sabtu, dua bom kecil meledak di sebuah pasar ramai di Lahore, Pakistan Timur. Paling sedikit enam orang mengalami cidera dalam insiden itu. Bom-bom itu diledakkan beberapa menit berselang di dua tempat berbeda, satu diantaranya dekat kedai internet.

XS
SM
MD
LG