Tautan-tautan Akses

Militan Islamis Kuasai Kamp Pengungsi Yarmouk di Suriah


Warga mengantre bantuan makanan PBB di kamp pengungsi di Yarmouk, bagian selatan Damaskus, Suriah. (Foto: Dok)

Warga mengantre bantuan makanan PBB di kamp pengungsi di Yarmouk, bagian selatan Damaskus, Suriah. (Foto: Dok)

Para pejuang ISIS dan Front al-Nusra, cabang al-Qaida di Suriah, menguasai 90 persen kamp pengungsi di Yarmouk.

Sebuah kelompok pemantau hak asasi manusia mengatakan militan Islamis menguasai sebagian besar kamp pengungsi Palestina yang luas di pinggiran ibukota Suriah, Damaskus.

Pemantau HAM Suriah mengatakan Sabtu (4/4) bahwa para pejuang ISIS dan Front al-Nusra, cabang al-Qaida di Suriah, menguasai 90 persen kamp pengungsi di Yarmouk. Kedua kelompok itu bertempur bersama melawan para pemberontak lainnya, termasuk milisi Suriah dan Palestina yang menentang pemerintahan Suriah.

Selain bentrokan di darat, para pejabat PBB mengatakan para pasukan Suriah memborbardir kamp tersebut. Kekerasan dalam sepekan terakhir telah memerangkap seluruh penduduk, sekitar 18.000 warga sipil, termasuk banyak anak-anak, di dalam kamp itu.

PBB hari Sabtu mengecam berbagai serangan terhadap Yarmouk itu dan mengatakan aksi-aksi kelompok ISIS dan sekutu-sekutunya merupakan “ancaman besar” bagi warga sipil yang telah tinggal di bawah kepungan selama dua tahun. Mereka sangat kekurangan makanan, pasokan medis dan keperluan lainnya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG