Tautan-tautan Akses

Militan Islamis Dicurigai Bunuh Istri Pejabat Tinggi Kepolisian Bangladesh


Dhaka, Bangladesh

Dhaka, Bangladesh

Orang-orang yang dicurigai militan Islamis membunuh istri pejabat tinggi anti-teror kepolisian di Bangladesh.

Pihak berwenang mengatakan 3 orang pria yang mengedarai sepeda motor menikam dan menembak Mahmuda Akter Minggu pagi (5/6) ketika dia mengantar putranya ke perhentian bus sekolah di kota pelabuhan Chittagong.

Akter adalah isteri Babul Akter, yang baru-baru ini naik pangkat menjadi kepala kepolisian Dhaka, ibukota, setelah memegang jabatan sebagai penyelidik gelombang pembunuhan brutal terhadap blogger, penulis dan aktivis sekuler dan progresif.

Kelompok ISIS dan faksi al-Qaida telah mengaku bertanggung-jawab atas sebagian pembunuhan itu, tetapi pihak berwenang Bangladesh terus berkeras tidak ada kelompok terror asing yang beroperasi di negara itu. Sebaliknya, para pejabat menuduh militan setempat atau oposisi politik mendalangi pembunuhan-pembunuhan tersebut.

Polisi telah memberitakan nama-nama dan foto-foto paling sedikit 6 orang militant Islamis yang menurut polisi terlibat langsung dalam sebagian besar pembunuhan itu.

Kepolisian mengatakan para pria tersebut adalah anggota Ansarullah Bangla Team (ABT), organisasi Islamis garis keras Bangladesh yang terlarang. Kepolisian juga mengumumkan hadiah hampir $ 23 ribu untuk informasi mengenai para tersangka. [gp]

XS
SM
MD
LG