Tautan-tautan Akses

Militan ISIS Tembak Jatuh Jet Tempur Suriah


Pea wilayah Suriah dan Irak yang menurut rencana akan dijadikan basis wilayah kekuasaan ISIS (Foto: dok).

Pea wilayah Suriah dan Irak yang menurut rencana akan dijadikan basis wilayah kekuasaan ISIS (Foto: dok).

Jet-jet Suriah melancarkan lima serangan terhadap posisi-posisi militan di kota Lembah Eufrat, satu-satunya ibukota provinsi yang tidak dikuasai pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Kelompok HAM the Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris menyatakan militan Negara Islam (ISIS) telah menembak jatuh sebuah jet tempur Suriah untuk pertama kalinya sejak kelompok itu mendeklarasikan kekalifahan di perbatasan Irak-Suriah.

Kelompok yang memantau perang saudara di Suriah itu menyatakan pemberontak menggunakan senjata anti-serangan udara, hari Selasa (16/9), untuk menembak jatuh pesawat tersebut di dekat kubu pertahanan ISIS di Raqqa, sekitar 400 kilometer sebelah timur laut Damaskus.

Menurut kelompok HAM tersebut, jet-jet Suriah melancarkan lima serangan terhadap posisi-posisi militan di kota Lembah Eufrat, satu-satunya ibukota provinsi yang tidak dikuasai pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Pesawat Suriah itu jatuh menimpa sebuah rumah dan menewaskan beberapa orang.

XS
SM
MD
LG