Tautan-tautan Akses

Militan al-Shabab Rebut Kembali Kota di Somalia, 22 Tentara Tewas


Militan Al-Shabab berbaris di pinggiran Mogadishu, Somalia (foto. dok.)

Militan Al-Shabab berbaris di pinggiran Mogadishu, Somalia (foto. dok.)

Kota Shabelle Tengah, Somalia kembali jatuh ke tangan militan al-Shahab. Serangan Minggu pagi tersebut menewaskan 22 tentara Somalia sementara 10 lainnya hilang.

Kelompok militan al-Shabab menyerang dan merebut kembali sebuah kota di daerah Shabelle Tengah, Somalia, Minggu pagi, menewaskan 22 orang tentara Somalia, seorang pejabat mengatakan kepada VOA dengan syarat namanya jangan disebut.

Militan mengklaim bahwa mereka telah menewaskan lebih dari 32 orang tentara termasuk seorang perwira tinggi militer di kota Runirgood, sehari setelah kota itu jatuh ke tangan pasukan pemerintah.

Komandan sektor ke-12 Somalia, Mohamed Mohamud Sanay mengatakan kepada VOA tentaranya disergap dan delapan dari mereka tewas, sementara pasukannya menewaskan 12 orang militan al-Shabab. Komandan itu mengatakan seorang perwira tinggi luka-luka dan sekarang hilang.

Seorang pejabat Somalia, yang meminta namanya tidak disebut, mngatakan kepada VOA jumlah yang tewas di antara tentaranya adalah 22 dan 10 lainnya hilang dan dikhawatirkan ditangkap oleh militan.

Para saksi mengatakan militan menggunakan satu bom mobil bunuh diri dalam serangan itu dan merebut paling sedikit 3 kendaraan militer. [gp]

XS
SM
MD
LG