Tautan-tautan Akses

6 Tentara Uni Afrika Tewas dalam Serangan Al-Shabab di Somalia


Seorang tentara Burundi yang tergabung dalam pasukan Uni Afrika, siaga di utara ibukota Mogadishu (foto: dok).

Seorang tentara Burundi yang tergabung dalam pasukan Uni Afrika, siaga di utara ibukota Mogadishu (foto: dok).

Sedikitnya 3 tentara Uni Afrika dibunuh oleh militan al-Shabab yang menyergap sebuah konvoi AMISOM hari Minggu (19/4) di Somalia Selatan.

Enam tentara Uni Afrika tewas dalam dua serangan terpisah oleh militan al-Shabab di Somalia selatan dalam 24 jam terakhir.

AMISOM mengatakan tiga tentara Burundi tewas hari Minggu (19/4) oleh militan al-Shabab yang menyerang konvoi mereka di kota Leego di wilayah Shabelle selatan. Beberapa tentara lainnya mengalami luka-luka. Sementara, juru bicara al-Shabab mengatakan, lima tentara Uni Afrika tewas.

Kepada VOA, Gubernur Shabelle Selatan Abdulkadir Mohamed Nur Siidi mengatakan setidaknya 11 militan al-Shabab tewas dalam baku tembak sengit itu.

Sebelumnya hari Sabtu (18/4), militan al-Shabab menyerang konvoi Kenya, menewaskan tiga tentara Kenya dan melukai delapan lainnya di Somalia selatan.

Kepada wartawan, pejabat militer Kenya mengatakan konvoi itu diserang di Delbio, wilayah Jubba Selatan, ketika sedang berpatroli. Dkatakan, mereka yang terluka dibawa ke perbatasan Kenya-Somalia dan kemudian diterbangkan ke Nairobi.‚Äč

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG