Tautan-tautan Akses

AS

Milisi Rebut Sarana Pemerintah Amerika di Oregon


Sebuah kelompok milisi merebut sarana pemerintah di daerah terpencil negara bagian Oregon.

Sebuah kelompok milisi merebut sarana pemerintah di daerah terpencil negara bagian Oregon.

Sebuah kelompok milisi bersenjata telah merebut satu sarana pemerintah federal Amerika di daerah terpencil negara bagian Oregon, bagian barat-laut Amerika Serikat.

Kelompok itu menerobos masuk ke dalam markas besar Perlindungan Margasatwa Nasional Matheur hari Sabtu (2/1) setelah melancarkan pawai di kota dekatnya, Burns, untuk memrotes rencana pemenjaraan segera dua orang peternak setempat, yang didapati bersalah membakar lahan milik pemerintah federal beberapa tahun yang lalu. Ayah dan putranya itu sudah menjalani hukuman singkat sebelumnya atas kejahatan tersebut, tetapi seorang hakim federal baru-baru ini memutuskan hukuman penjara mereka terlalu singkat dan memerintahkan mereka kembali ke penjara untuk menjalani hukuman paling sedikit tambahan 4 tahun lagi, mulai hari Senin.

Para pemimpin kelompok milisi itu termasuk 3 orang putra peternak Nevada Cliven Bundy, yang pernah melakukan konfrontasi bersenjata dengan pihak berwenang federal tahun 2014 karena biaya pungutan yang tidak dibayar untuk lahan milik pemerintah di mana ternak makan rumput.

Salah seorang dari Bundy bersaudara itu, Ammon, mengatakan kepada para wartawan dalam wawancara telepon bahwa kelompok itu berencana tinggal di lahan tersebut dalam waktu yang tidak tentu, dan menyebutnya alat untuk melakukan semua tirani yang telah ditimpakan terhadap Hammond dan putranya. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG