Tautan-tautan Akses

Militer India: Pertempuran di Kashmir, 6 Pemberontak, 1 Tentara Tewas


Peta daerah yang masih disengketakan antara China, India dan Pakistan.

Peta daerah yang masih disengketakan antara China, India dan Pakistan.

Juru bicara militer Kolonel Nitin N. Joshi mengatakan Jumat (27/5) bahwa empat militan dan seorang tentara tewas dalam dua hari pertempuran sengit di dekat garis perbatasan yang dijaga ketat oleh militer di wilayah Himalaya.

Tentara India mengatakan enam tersangka pemberontak dan seorang tentara tewas dalam dua bentrokan senjata terpisah di Kashmir yang dikuasai India.

Juru bicara militer Kolonel Nitin N. Joshi mengatakan Jumat (27/5) bahwa empat militan dan seorang tentara tewas dalam dua hari pertempuran sengit di dekat garis perbatasan yang dijaga ketat oleh militer di wilayah Himalaya yang disengketakan antara India dan Pakistan.

Belum ada konfirmasi independen mengenai peristiwa itu. Belum ada pernyataan dari kelompok pemberontak yang memerangi kekuasaan India.

Joshi mengatakan dua pemberontak lainnya tewas di desa Khonshipora, Jumat (17/5) setelah tentara dan polisi melancarkan operasi bersama setelah menerima informasi tertentu, yang berujung pada tembak-menembak.

Pemberontak telah berjuang melawan kekuasaan India sejak tahun 1989. Lebbig dari 68.000 orang telah tewas dalam pemberontakan dan tindaken keras militer India. [as/uh]

XS
SM
MD
LG