Tautan-tautan Akses

Pangeran Saudi akan Sumbang $32 Miliar bagi Badan Amal


Salah satu orang terkaya di dunia dari Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal (foto: dok).

Salah satu orang terkaya di dunia dari Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal (foto: dok).

Pangeran Alwaleed bin Talal berjanji menyumbangkan semua kekayaannya senilai 32 miliar dolar kepada badan amal dalam tahun-tahun mendatang.

Miliarder Arab Saudi, Pangeran Alwaleed bin Talal, salah satu orang terkaya di dunia, hari Rabu (1/7) mengumumkan akan menyumbangkan semua kekayaannya senilai 32 miliar dolar kepada badan amal dalam tahun-tahun mendatang.

Dalam pernyataan, ia mengatakan, uang itu akan disumbangkan kepada organisasinya, Alwaleed Filantropi, yang bergerak dalam “pemahaman antar-budaya” dan mendukung masyarakat yang membutuhkan.

Program-program akan mencakup peningkatan kesehatan, pemberantasan penyakit, listrik masuk desa terpencil, pembangunan panti asuhan dan sekolah, serta “pemberdayaan perempuan.''

Pangeran itu, ketua perusahaan investasi Kingdom Holding Company, mengatakan telah menyumbang 3,5 miliar dolar ke organisasi amal tersebut.

Alwaleed masuk deretan miliarder yang membuat janji sama dalam beberapa tahun ini, seperti Warren Buffett, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Michael Bloomberg.

Ia memuji Bill dan Melinda Gates Foundation karena melakukan berbagai proyek amal dan menyatakan organisasinya telah bermitra dengan yayasan itu untuk inisiatif kesehatan.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG