Tautan-tautan Akses

Miley Cyrus Duduki Posisi Teratas Billboard 200


Miley Cyrus tampil di acara IHeartRadio Music Village di Las Vegas. (Foto: Dok)

Miley Cyrus tampil di acara IHeartRadio Music Village di Las Vegas. (Foto: Dok)

Menyulut kontroversi dengan gayanya yang terlalu seksual, mantan penyanyi cilik Miley Cyrus melesat posisi teratas daftar album terlaris di AS Billboard 200.

Penyanyi pop Miley Cyrus melesat ke posisi teratas daftar mingguan album terlaris di AS Billboard 200, Rabu (16/10), dengan albumya “Bangerz.”

Album yang dipengaruhi hip hop dan R&B itu telah terjual 270.000 keping pada minggu pertamanya, menurut data-data dari Nielsen SoundScan.

Mantan bintang Disney Cyrus, 20, telah menjadi pusat perhatian media akibat serangkaian penampilan yang panas dan kontroversial, yang dimulai pada acara MTV Video Music Awards bulan lalu, ketika ia menari dengan gerakan provokatif, yang disebut “twerking.”

Dalam video untuk lagu terbarunya “Wrecking Ball,” singel kedua dari “Bangerz,” Cyrus tampil tanpa busan, berayun di atas bola besar dan secara provokatif menjilat godam.

Album-album lainnya yang ada di posisi atas Billboard adalah "Too Weird to Live, Too Rare to Die!" dari kelompok Panic! At the Disco pada nomor dua, “My Name is My Name dari rapper Pusha T pada No. 4, serta kompilasi lagu dari serial televisi “Glee” pada nomor tujuh minggu ini, yang menampilkan lagu-lagu persembahan untuk mendiang aktor Cory Monteith dan karakternya Finn Hudson.

Pada tangga lagu digital, penyanyi New Zealand Lorde berada di tempat teratas dengan lagunya “Royals”.

Secara keseluruhan, penjualan album pada satu pekan terakhir adalah 4,8 juta di Amerika saja. Album Justin Timberlake yang berjudul “The 20/20 Experience” yang dirilis Maret, masih menjadi yang terlaris tahun ini, dengan 2,3 juta keping terjual di AS sampai saat ini. (Reuters/Piya Sinha-Roy)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG