Tautan-tautan Akses

Migran Berjalan Kaki dan Naik Bus Tiba di Austria


Para migran antri menunggu bis setibanya di perbatasan antara Austria dan Hungaria dekat Heiligenkreuz, 180 kilometer selatan Wina, Austria (19/9).

Para migran antri menunggu bis setibanya di perbatasan antara Austria dan Hungaria dekat Heiligenkreuz, 180 kilometer selatan Wina, Austria (19/9).

Sekitar 1.600 migran dengan bus yang disediakan oleh Hongaria tiba di Heiligenkreuz, di mana mereka diberangkatkan dengan bus ke Wina dan kota terbesar kedua di Austria lainnya, Graz.

Austria menyambut sekitar 3.000 migran di dua lokasi Sabtu pagi (19/9).

Sekitar 1.500 migran menyeberang dari Hungaria ke Austria dengan berjalan kaki di kota perbatasan Nickelsdorf dan disambut oleh polisi dan petugas Palang Merah yang mengantar mereka ke bus menuju ke Wina.

Di kota perbatasan Austria lainnya, sekitar 1.600 migran dengan bus yang disediakan oleh Hungaria tiba di Heiligenkreuz, di mana mereka diberangkatkan dengan bus ke Wina dan kota terbesar kedua di Austria lainnya, Graz.

Kroasia mengirim sedikitnya 1.000 migran ke Hungaria dengan kereta api dan bus Jumat setelah mengatakan Kroasia tidak bisa lagi mendaftarkan atau menampung pendatang baru.

Para migran itu kemudian dikirim Hungaria dengan kereta dan bus yang kata polisi menuju ke tempat pendaftaran di dekat perbatasan dengan Austria.

Banyak migran duduk selama berjam-jam kepanasan di dalam kereta hari Jumat (18/9) sementara mereka menunggu keputusan yang sering membingungkan dan bertentangan dari negara-negara Eropa yang menghadapi besarnya arus migran, yang banyak di antaranya berasal dari negara-negara yang dilanda perang seperti Suriah, Afghanistan dan Irak. (as/eis)

XS
SM
MD
LG