Tautan-tautan Akses

Microsoft Umumkan Windows Versi Terbaru


CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan sistem operasi Windows 10 hari Rabu 21/1 (foto: dok).

CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan sistem operasi Windows 10 hari Rabu 21/1 (foto: dok).

Microsoft Windows 10 yang dirilis Rabu (21/1), akan disediakan secara gratis selama setahun bagi para pengguna tiga versi sebelumnya.

Perusahaan teknologi raksasa AS Microsoft mengatakan sistem operasi terbaru, Windows 10, akan disediakan secara gratis selama setahun bagi para pengguna tiga versi sebelumnya.

Setelah dirilis akhir tahun ini, sistem operasi itu akan menjadi update pertama dari sistem operasi Windows dalam dua tahun.

Ketika mengumumkan sistem operasi Windows terbaru hari Rabu (21/1) di Redmond, negarabagian Washington, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan perusahaannya ingin orang-orang tidak hanya menggunakan Windows, tapi juga menyukainya.

Satya Nadella mengatakan Windows baru akan mempermudah para pengguna memindahkan aplikasi, layanan dan file mereka ke semua perangkat teknologi seperti komputer desktop, tablet dan telepon pintar yang menggunakan sistem operasi Microsoft. Windows 10 juga akan mengoperasikan web browser baru yang disebut Spartan dengan upgrade sistem asisten pribadi yang diaktifkan dengan suara, yangdisebut Cortana.

Setelah gagal meyakinkan sebagian besar pengguna untuk melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 8, perusahaan Microsoft sengaja tidak menggunakan nama Windows 9 untuk menunjukkan perubahan besar dari versi terdahulunya.

XS
SM
MD
LG