Tautan-tautan Akses

Microsoft Tantang iPad Apple dengan Tablet Surface


Pimpinan Perusahaan Windows dan Divisi WIndows Live, Steven Sinofsky mempresentasikan komputer tablet Surface di Los ANgeles, California (18/6).

Pimpinan Perusahaan Windows dan Divisi WIndows Live, Steven Sinofsky mempresentasikan komputer tablet Surface di Los ANgeles, California (18/6).

Microsoft telah meluncurkan komputer tablet pertamanya "Surface" untuk bersaing dengan iPad Apple, Senin (18/6).

Raksasa teknologi Amerika itu meluncurkan produk tabletnya, "Surface", dalam satu acara khusus di Los Angeles, Senin (18/6). Peralatan baru itu akan beroperasi dengan menggunakan operating system Windows RT Microsoft, dan terhubung dengan touch cover, penutup yang berfungsi sebagai keyboard.

Microsoft tidak memberi tanggal yang pasti kapan Surface yang baru itu akan mulai tersedia di pasar secara resmi, namun diperkirakan akan mulai dipasarkan serentak dengan operating system baru Window 8 buatan perusahaan itu, sekitar September atau Oktober.

Tablet Surface merupakan pertanda arah baru raksasa piranti lunak Microsoft, sementara perusahaan itu bersaing langsung dengan perusahaan saingan Apple untuk memperoleh bagian dalam pasar piranti keras komputer tablet.

Microsoft pada umumnya memusatkan perhatian pada pemasaran operating systemnya yang dominan Windows melalui perusahaan pabrik pirati keras komputer seperti Dell dan Hewlett-Packard.

Produk hardware Microsoft sebelumnya mengalami kegagalan yang sangat merugikan saat music player-nya "Zune" anjlok di pasaran di tengah populernya iPod Apple. Sementara produk telpon pintarya "Kin", terpaksa ditarik dari pasar segera setelah diluncurkan tahun 2010.

Satu produk utama Microsoft, "Xbox", baru mulai mendatangkan laba bagi perusahaan itu setelah beberapa tahun dipasarkan.
XS
SM
MD
LG