Tautan-tautan Akses

Microsoft Tampilkan Game “Crackdown”, “Halo”, di Acara E3 di Los Angeles


Presentasi Xbox E3 2014 oleh Microsoft di Los Angeles, Senin (9/6).

Presentasi Xbox E3 2014 oleh Microsoft di Los Angeles, Senin (9/6).

Microsoft berusaha mengejar ketinggalan di bidang video game pada acara pameran dagang video game (E3) di Los Angeles, California dari 10-12 Juni 2014.

Microsoft fokus khusus pada judul-judul game ini yang akan tampil ke konsol Xbox One dan Xbox 360 dalam presentasi pada hari Senin (9/6) atau sehari sebelum ajang E3 (Electronic Entertainment Expo), yaitu acara pameran dagang video game yang digelar setiap tahun di Los Angeles, California yang tahun ini diselenggarakan dari 10-12 Juni 2014.

Game Xbox One terbaru juga termasuk game “Crackdown”, sebuah game yang menghidupkan kembali game lama Xbox ‘’Phantom Dust”, game original tentang petualangan seekor naga “Scalebound” dari developer Platinum Games, sebuah sekuel dari game tahun 2013 “Tomb Raider” yang berjudul “Rise of The Tomb Raider” dan koleksi game “Halo” yang akan membawa 4 game pertamanya ke konsol terbaru Microsoft ini.

Phil Spencer, kepala divisi Xbox di Microsoft, memulai presentasi sepanjang 90 menit ini dengan mengingatkan bahwa Microsof telah mengganti fitur Xbox One, yang dirilis November lalu, setelah mendengarkan komentar dari konsumer.

“Kalian membentuk masa depan Xbox,” kata Spencer kepada pengunjung serta kamera yang menyiarkan acara tersebut. “Hari ini, kita akan mendedikasikan penjelasan kita untuk game.”

Pada awal perusahaan ini meluncurkan Xbox One tahun lalu di kantor pusat mereka di Redmond, Washington, Microsoft mengumumkan bahwa konsol berharga 499 dollar ini sebagai pusat hiburan “all-in-one” di ruang keluarga.

Setelah menerima kritik, Microsoft menarik kembali beberapa persyaratan untuk konsol tersebut, termasuk keharusan menyambungkan konsol ini ke internet setiap 24 jam dan untuk selalu terkoneksi dengan pendeteksi gerakan mereka, Kinect sensor. Perusahaan ini akan mulai menjual jenis Xbox One yang tidak termasuk Kinect ini pada hari Senin dengan harga 399 dollar.

Microsoft Corp juga telah tertinggal di belakang oleh Sony Corp. Sejak kedua perusahaan mulai menjual konsol terbaru mereka November lalu. Microsoft telah menjual 5 juta Xbox One, sedangkan Sony sudah menjual 7 juta unit Playstation 4 sejak November. Walaupun begitu, kedua perusahaan telah melebihi penjualan konsol-konsol sebelum mereka, Xbox 360 dan Playstation 3 pada waktu yang sama.

“Kita akan terus mencoba untuk mendengarkan pendapat kalian, komunitas kita, dan akan melanjutkan membuat Xbox untuk kalian,“ kata Spencer pada akhir acara di hari Senin ini. “Itu bukan hanya komitmen pribadi saya, tapi juga komitmen semua tim Xbox.”

Game-game lain yang akan diluncurkan juga ditampilkan pada acara tersebut termaksuk “Call of Duty: Modern Warfare,” sekuel balapan “Forda Horizon 2,” game tembak-menembak “Sunset Overdrive” dan game koreografi “Dance Central Spotlight.”
XS
SM
MD
LG